Max Abner Ohee : Wow! Papua Bakal Punya Stadion Termegah Kedua di Indonesia, Begini Penampakannya

Max Abner Ohee : Wow! Papua Bakal Punya Stadion Termegah Kedua di Indonesia, Begini Penampakannya

Masyarakat Papua tak lama lagi akan memiliki stadiun terbesar kedua setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. Stadion yang diberi nama Stadion Utama Papua Bangkit ditargetkan akan rampung pada Desember 2018 mendatang.

Stadion ini memiliki kapasitas daya tampung penonton itu kurang lebih 40 ribu, kalau di GBK itu 80 ribu penonton,” kata Project Manajer PT. PP (Persero), Dwi Aji Wicaksono dinukil dari Tabloidjubi.com. “Pembangunan stadion ini 29,8 persen dan lebih cepat 9 persen dari rencana awal, rencananya hanya 20 persen,” lanjutnya.

Stadion Papua Bangkit berdiri di atas lahan sekitar 13 hektar dan akan menjadi stadion berstandar internasional pertama di Papua dengan total anggaran mencapai Rp 1,3 triliun.

“Kita saat ini sudah pekerjaan struktur untuk menginjak ke lantai dua. Anggaran yang dibutuhkan saat ini progres sudah itu 29,8 persen dan nilai kontrak itu Rp1,3 trilliun,” pungkasnya. Stadion yang terletak di di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura ini dipersiapkan untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 karena Papua akan menjadi tuan rumah gelaran olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Saat ini sedang dalam penggodokan oleh DPRP Papua, nama Stadion Papua Bangkit akan berubah nama menjadi Stadion LUKAS ENEMBE.

{ Max Abner Ohee, S.I.P : Tokoh Masyarakat Papua/Pengamat Politik dan Pembangunan Nasional }

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link