BATAM KULINER : POPOTATO MAKANAN KENTANG GORENG JEPANG, MAKANAN FAVORITE WARGA BATAM

BATAM KULINER : POPOTATO MAKANAN KENTANG GORENG JEPANG, MAKANAN FAVORITE WARGA BATAM

POPOTATO MAKANAN KENTANG GORENG JEPANG, KULINER FAVORITE WARGA BATAM

 

Berbicara tentang kuliner, saat ini di Kota Batam hadir Kentang Goreng Jepang dengan merk Popoto.Popotato bukan kentang goreng biasa. Ukuran kentang goreng khas Jepang ini panjangnya 25 cm. Enak dinikmati dengan paduan saus gurih. Mau coba? Dan gerainya ada di Mall Nagoya Hill di Food Street (sederetan dengan AW, KFC, DING TEA dan persis didepan Mpe-mpek Citra)  Batam. Dan untuk warga Batam yang ingin memesan via GoFood dari GOJEK,  caranya buka Go Food dan cari ” Popotato “, langsung bisa pesan.

Peminat Potato Kota Batam ini selain warga Batam, juga ada dari Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang dan beberapa bule pirang. Anshafira, Amelia Fortuna Indriani dan Emilia Fortuna Indriani sebagai owner dari usaha Popotato ini, menyatakan bahwa kuliner kentang Jepang ini nantinya akan menjadi makanan Favorite warga Batam khususnya dan Warga Kepri pada umumnya.

 

 

Popotato Lebih dulu populer di Jepang, kentang goreng berukuran panjang kini dijual di Indonesia. Berbentuk adonan, kentang ini dibentuk dengan alat khusus sehingga berbentuk panjang. Popotato menjadi salah satu gerai kentang goreng panjang dengan pilihan saus yang beragam.Buka sejak April 2018, kini Popotato sudah memiliki 13 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

 

Terinspirasi dari jajanan khas Jepang, Bannet selaku co Founder Popotato mengatakan,”Awalnya dari partner saya Ibu Juni dia jalan-jalan ke Jepang lalu dia melihat kentang panjang ini dijual di Harajuku Jepang. Karena unik, Ibu Juni pun coba dan menurut dia rasanya oke tapi kurang cocok untuk lidah Indonesia karena bumbunya kurang kuat. Akhirnya kita coba modifikasi sedikit resepnya supaya lebih gurih,” jelas Bannet. Dalam proses pembuatannya, kentang yang sudah dikeringkan dicampur dengan air kemudian diadon sampai adonannya seperti mashed potato. Digoreng dan ditiriskan kemudian disusun dengan saus.

Kentang goreng panjang ini bisa dinikmati dengan 8 pilihan saus. Ada mayonaise, chili mayo, ketchup, seaweed, cheese sauce, garlic mayom BBQ sauce dan saus special. “Saus special ini akan berganti setiap beberapa bulan,” ungkap Bannet. Menurut Bannet, saus yang best seller adalah keju, seaweed dan chilli mayo yang pedas. Seporsi kentang panjang dengan isian 15 buah dibandrol dengan harga Rp 30.000. Tertarik mencoba?

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via