PKK KAB.MERAUKE MENOREHKAN PRESTASI DI JAMBORE KADER PKK SE- PAPUA 2019

PKK KAB.MERAUKE MENOREHKAN PRESTASI DI JAMBORE KADER PKK SE- PAPUA 2019

PKK KAB.MERAUKE MENOREHKAN PRESTASI DI JAMBORE KADER PKK SE- PAPUA 2019

Pada tanggal 27 November 2019, Jambore Kader PKK se Provinsi Papua telah ditutup, dan Team Penggerak  PKK Kabupaten Merauke, berhasil menyabet beberapa Piala dalam lomba yang diadakan pada Jambore Kader PKK tersebut. Tim Penggerak TP PKK Kab. Merauke meraih 5 Piala dr 6 mata lomba dalam Jambore kader PKK Se – Propinsi Papua. sebagai berikut :

1. Juara 2 lomba defile dan yel yel
2. Juara 2 lomba penyuluhan pokja 2
3. Juara harapan 3 lomba penyukuhan pokja 3
4. Juara harapan 2 lomba penyukuhan pokja 4
5. Juara 3 lomba dasawisma

Gubernur mengatakan, gerakan PKK adalah salah satu upaya pemberdayaan masyarakat melalui keluarga dengan menanamkan nilai etika, norma dan budaya bangsa serta kecerdasan bagi anggota keluarga sejak dini.

“Diharapkan keluarga dapat menjadi wahana yang tangguh bagi terwujudnya ketahanan nasional untuk mencapai persatuan dan kesatuan bangsa,” ( Gubernur Papua )

Menurutnya, Tim Penggerak PKK melalui kader-kader PKK yang tersebar di seluruh kampung dan kelurahan, bahkan sampai dengan kelompok Dasawisma, telah berupaya untuk meningkatkan motivasi dan peran serta masyarakat untuk tercapainya tujuan pembangunan yakni sesuai dengan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan melalui 10 Program Pokok PKK.

Jambore Kader PKK Provinsi Papua tahun 2019 kali ini, ujarnya, dengan mengusung Tema Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Administrasi PKK, yang salah satu adalah upaya untuk meningkatkan motivasi dan peran serta para kader dalam pembangunan melalui penataan administrasi yakni administrasi PKK.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan visi pembangunan di Provinsi Papua karena Tim Penggerak PKK melalui kader-kadernya yang ada di seluruh pelosok tanah Papua telah bekerjasama dengan pemerintah secara berjenjang, untuk menggerakan masyarakat khususnya keluarga dalam penataan administrasi dengan memberikan pemahaman kesadaran tentang manfaat penataan administrasi dimulai dari semua aktivitas yang dilakukan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce W. Enembe mengatakan, pihaknya terus mendorong kader-kader PKK meningkatkan keterampilannya, karena di Provinsi Papua juga mengalami hal yang sama, sehingga kalau bisa kader-kader PKK di kabupaten dan kota harus dikuatkan, supaya PKK kedepan tak akan hilang. Yulce menuturkan, Jambore ini dihadiri kader PKK dari 14 dari 29 Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Papua. Yakni Kota Jayapura, Merauke, Nabire, Lanny Jaya, Biak Numfor, Keerom, Kepulauan Yapen, Deiyai, Paniai, Jayawijaya, Yahukimo. Selain itu, jambore ini diisi dengan lomba defile antar kader PKK Se-Papua.

Ketua TP PKK Kabupaten Merauke, Rini Nebore Gebze, dalam kesemapatan itu juga berbincang dengan Ketua Umum TP PKK Pusat NY. Hj. Tri Tito Karnavian. Dalam kesempatan itu. ada instruksi dari ibu Ketum Ny. Hj. Tri Tito Karnavian bahwa Merauke di minta utk siap jadi peserta Jambore tingkat nasional tahun 2020. Ketua TP PKK Kabupaten Merauke, Rini Nebore Gebze, tanpa fikir panjang menyatakan siap dan mengucapakan terimakasih atas kepercayaan dari Ketua Umum TP PKK Pusat NY. Hj. Tri Tito Karnavian kepada TP PKK Kabupaten Merauke. ( Jeje Sri Rejeki )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap