Membersihkan Endapan Sampah dan    Saluran Air di Kota Merauke, Oleh : Mattawang

Membersihkan Endapan Sampah dan Saluran Air di Kota Merauke, Oleh : Mattawang

Mattawang, Redaktur www.juliet1news.com

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemkab Merauke Turun Langsung ke Lapangan

Permasalahan sampah masih menjadi masalah yang terus harus diatasi di kota Merauke pada saat ini. Masih banyak ditemukan saluran air dan drainase yang tersumbat karena tersumbat oleh sampah.

Pada tanggal 11 Januari 2020 Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Merauke, Bp. Marthen Gana, langsung turun ke lapangan untuk membersihkan saluran air di Rt 16. Rw 14 Kelurahan maro dan seputaran lingkungan pasar wamanggu, Distrik Merauke.

Dilokasi ini Marthen Gana mengetahui bahwa saluran ini sudah selama 18 tahun belum pernah dikeruk sampai ke dasarnya. Dan dengan adanya pengerukan sampah serta endapan tanah itu, aliran air nantinya diharapkan bisa menjadi lancar dan tidak menyebabkan terjadinya banjir.

Marthen Gana mengharapkan perlu adanya kesadaran masyarakat dalam melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan setiap minggu sehingga selokan dan parit dapat bersih dan berfungsi maksimal dan tentunya dapat mencegah banjir pada saat musim penghujan.

Untuk beberapa titik di jalan utama Kota Merauke, saat ini sedang diadakan proyek pelebaran saluran air drainase kota. Dan baru-baru ini Bupati Merauke Frederikus Gebze turun langsung untuk melihat realiasasi dari proyek pembangunan saluran drainase tersebut.( Mattawang/Jan/2020/Merauke )

https://i2.wp.com/webicdn.com/sdirmember/35/34480/produk/dyvzr.jpeg?resize=448%2C252&ssl=1

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap