Liga 1, Inilah Deretan Pemain Anyar Persipura Jayapura

Liga 1, Inilah Deretan Pemain Anyar Persipura Jayapura

Manajemen Persipura Jayapura merilis sejumlah nama pemain yang bakal menjadi bagian tim Mutiara Hitam pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Itu dilakukan bersamaan dengan pengumuman hengkangnya Prisca Womsiwor. Untuk sementara, ada tiga nama pemain lokal dan satu pemain asing asal Asia yang sudah menjalin kesepakatan. Manajemen pun memastikan perekrutan untuk beberapa posisi masih terus dilakukan.

Untuk pemain yang masuk, kami rekrut Titus Bonai (Borneo FC), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste) dan Israel Wamiau (Arema FC). Kami masih coba lihat kemungkinan-kemungkinan untuk menambah pemain lokal,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM), dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/1/2019). “Kami juga akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC, yaitu Panggih Prio Sembodho (kiper). Surat peminjaman sudah kami kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot Asia kami juga sudah punya, Oh Inkyun dari Korea Selatan, yang tahun lalu bermain di Persib Bandung,” ucap dia.

Sementara itu untuk calon pemain asing non-Asia, manajemen mempercayakan kepada Luciano Leandro selaku arsitek anyar untuk mencari, sekaligus memilih pemain yang memiliki kualitas sesuai kebutuhan tim Mutiara Hitam. “Saat ini coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing, karena kami serahkan urusan itu kepada beliau.

Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,” kata dia. Sebelum memasuki kompetisi baru, skuad Persipura bakal dihadapkan pertandingan menghadapi Persidago Gorontalo dalam babak 32 besar Piala Indonesia, 28 Januari 2019 mendatang.

Penulis : Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via