Lagi Kunjungi Sumbar, Jokowi Dijadwalkan Makan Bajamba di Ranah Minang

Lagi Kunjungi Sumbar, Jokowi Dijadwalkan Makan Bajamba di Ranah Minang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali bertandang ke Ranah Minang. Rencananya, Presiden bakal menghadiri puncak peringatan hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke 47 2019 yang berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) pada Juli mendatang.

“Presiden dijadwalkan hadir dalam puncak HKG-PKK pada 25 Juli 2019. Beliau (Jokowi) juga akan mengikuti prosesi makan bajamba di lapangan RTH Imam Bonjol Padang,” kata Ketua Penyelengga HKG-PKK tingkat Nasional 2019, Alwis, Rabu (30/1).

Lebih lanjut Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar itu mengatakan, dalam makan bajamba nanti, Presiden akan ditemani Menteri Dalam Negeri, Gubernur, DPRD, TP PKK dari tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota. Lalu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) se Indonesia juga akan hadir dalam kegiatan tersebut. Serta, sekitar 5.000 pengurus PKK se Indonesia.

Berbagai agenda akan diselenggarakan dalam peringatan HKG-PKK. Mulai dari pameran produk UP2k PKK, lomba simulasi 10 program PKK, fashion show baju adat dari seluruh daerah di Indonesia.

“Ada juga festival memasak rendang. Para tamu dan undangan juga akan diajak berwisata ke Mandeh, di Pesisir Selatan dan ke Bukittinggi,” katanya.

Terpisah, Ketua I HKG-PKK Nasional 2019, Nevi Zuairina mengatakan, persiapan menyambut kegiatan berskala nasional sudah mulai dimatangkan. Pihaknya juga telah menggelar rapat di Jakarta bersama Ketua PKK pusat.

“Sumbar sebagai tuan rumah pelaksanaan HKG-PKK nasional telah ditetapkan sejak 13 Juli 2018,” katanya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Riki Chandra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via