Kabupaten Merauke Meraih Penghargaan Nasional TOP 40 2018

Kabupaten Merauke Meraih Penghargaan Nasional TOP 40 2018

Tgl 7 Nopember 2018 Pembukaan International Public Service Forum di JCC Senayan Jakarta untuk meraih penghargaan Top 40 inovasi pelayanan publik tahun 2018 merupakan inovasi yang dikategorikan outstanding (terpuji) hasil seleksi dari top 99. Top 40 inovasi pelayanan publik tahun 2018 terdiri dari 5 inovasi kementerian, 2 inovasi Kepolisian Negara RI, 8 inovasi pemerintah provinsi, 15 inovasi Kabupaten, 10 inovasi dari pemerintah kota.

Proses Kompetisi ini dilakukan secara online melalui aplikasi berbasis web Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) melalui http://sinovik.menpan.go.id. Telah terekam sebanyak 2.824 inovasi pelayanan publik di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun ini. Bulan September lalu, juga telah dilakukan Penyerahan Penghargaan bagi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

Pemerintah Kabupaten Merauke – Dinas Komunikasi dan Informatika (Layanan Free Hotspot Layanan Internet Gratis Untuk Masyarakat)sekaligus menjadi kontribusi 9M lebih pada DID 31M yang diraih Kab.Merauke

Internet pada saat ini menjadi elemen yang cukup penting bagi masyarakat Indonesia. Ini disadari oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Merauke menyediakan Free Hot Spot (Layanan Internet Gratis) bagi masyarakat Merauke.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Merauke, Vicky A Imkotta dalam acara IPS Forum 2018, Rabu (7/11), Aplikasi ini didesain khusus dan secara otomatis melayani masyarakat umum kota Merauke yang ingin mengakses internet melalui wifi di tempat-tempat keramaian dimana masyarakat dapat bercengkrama dan berkumpul secara sosial. Akses internet ini tersedia selama 24 jam nonstop.

Untuk mendapatkan internet gratis, ada dua cara yang dilakukan, yang pertama dengan mengirimkan sms dengan kata kunci freehotspot dan dikirim ke nomor 081247351111. Kedua dengan mengisi formulir” untuk formulir digunakan bila tidak ada sinyal handphone,” ujar Vicky.

Mengenai lokasi,Vicky menjelaskan bisa diperoleh di Taman Mandala,Bundaran Libra, seputar kantor kominfo dan Pasar Wamanggu.

Hadirnya Free Hotspot atau layanan internet gratis yang disediakan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk masyarakat Kabupaten Merauke ternyata mendapat penilaian yang cukup positif dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan RB) dengan masuk di Top 40 Inovasi Pelayanan Publik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap