FREDERIKUS GEBZE QOUTES ” MERAUKE SIAP SUKSESKAN PON XX PAPUA “

FREDERIKUS GEBZE QOUTES ” MERAUKE SIAP SUKSESKAN PON XX PAPUA “

Bupati Kabupaten Merauke Frederikus Gebze memastikan telah menyiapkan anggaran senilai Rp100 miliar, guna mendukung persiapan dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di wilayahnya.

Uang sejumlah itu, diperuntukan untuk membangun venue cabang olaraga motor cross, karate, dan bola kaki. “Kita sudah melakukan pelelalangan dan kini tinggal menunggu kepastian pelaksanaan pembagunannya,” terang Bupati Gebze di Jayapura, kemarin.

Ia pun mengklaim telah bertemu Presiden Jokowi untuk membantu pembangunan sejumlah venue cabang olahraga. Dengan anggaran sebesar itu, dia optimis pelaksanaan PON di “kota rusa”, bakal berjalan sesuai harapan.

“Karena pelakanaan PON XX itu bagi rakyat Papua sudah harga mati. Sehingga Kabupaten Merauke memberikan dukungan penuh,” terangnya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Gebze, menyampaikan bakal mengadakan sekitar 500 s/d  1000 tifa untuk digaungkan pada pembukaan PON 2020 di Papua. Sementara panjang tifa sekitar 1 ½ meter, yang diharapkan mampu memecahkan rekor muri.

“Yang pasti sekali lagi kita ingin agar pelaksanaan PON 2020 ini menjadi momentum bersejarah yang nantinya untuk seluruh tifa yang ada ini dipukul oleh semua atlet, official, presiden serta para pihak terkait lainnya,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap