BUPATI MERAUKE, FREDERIKUS GEBZE, PORKAMER CABOR RENANG 2019

BUPATI MERAUKE, FREDERIKUS GEBZE, PORKAMER CABOR RENANG 2019

Juliet1News.com – Dalam rangka mempersiapkan atlet renang Kabupaten Merauke menuju perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua 2020, Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI ) Cabang Merauke menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Merauke ( Porkamer ) Cabang Olahraga Renang yang dilangsungkan di kolam renang mini Water Park Kelapa Gading Jl.Seringgu selama 2 hari ( 09 – 10 Desember 2019 ). Porkamer Cabor renang itu dibuka oleh Bupati Merauke yang diwakili Asisten I Sekda Merauke, Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si.

 

” Ajang ini menjadi sarana penyaluran bakat dan keahlian renang anak – anak sekalian guna meraih prestasi. Tentu dengan mengikuti aturan dalam lomba renang yang sebenarnya sesuai dengan aturan – aturan keolahragaan secara nasional maupun internasional. Saya harapkan anak – anak semua dapat menyalurkan bakat dan keahlian terbaik bagi pribadi masing – masing maupun klub , yang pada akhirnya bisa meraih juara. Saya selaku pemerintah daerah berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportifitas dalam turnamen ini ” (  Joko Guritno)

Dalam laporannya , Ketua Panitia, Paulus Ulukyanan, S.Sos Menyampaikan bahwa ajang Porkamer Cabor Renang ini mengikutsertakan 54 atlet putra dan putri yang tergabung dari 5 klub binaan PRSI Merauke . Adapun klub – klub renang yang berlomba adalah Paotere SC, Dolphin SC, Tirta Marind SC, dan Kelapa Gading SC, dengan menerapkan sistem turnamen terbuka tanpa dibatasi kelompok umur baik senior maupun junior.

” Nantinya atlet kami yang bergabung dalam kontingen Pengprov PRSI Papua untuk bergabung kembali melaksanakan pemutusan latihan akhir bulan ini. Semoga perlombaan ini menjadi tolok ukur tingkat keberhasilan pembinaan atlet renang di Kabupaten Merauke ”  ( Paulus Ulukyanan ) 

Baca Juga :  FREDERIKUS GEBZE, DEKLARASI PERDAMAIAN 5 PEMUDA ANTAR UMAT BERAGAMA

Bupati Merauke, Frederikus Gebze sekaligus Ketua Umum KONI Merauke mengharapkan agar pada pelaksanaan PORKAMER kali ini dapat menemukan atlit-atlit yang potensial begitu pula dengan wasit. Ke depan seluruh cabang olahraga akan pihaknya evaluasi terkait dengan lisensi sehingga target yang ada bisa terpenuhi.

 “ Dalam Bidang Olahraga Merauke sudah punya nama besar, tinggal bagaimana dikemas. Kita menyadari masih banyak hal yang perlu disempurnakan dan benahi ” FREDERIKUS GEBZE )

Menurut Bupati Merauke terdapat tiga unsur utama dalam pelaksanaan ajang PORKAMER, yaitu untuk melihat sejauh mana organisasi olahraga di daerah ini aktif, ada dan bisa berkembang. Berikutnya, pemerintah ingin melihat SDM yang ada di dalam organisasi tersebut, baik atlit, juri maupun wasit. Dalam hal ini harus memiliki lisensi dan kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selanjutnya yang terkait dengan sarana prasarana yang sangat penting karena pada akhirnya akan bermuara pada apresiasi dan prestasi, bukan frustasi atau basa basi.

“Prestasi dan apresiasi harus kita lihat, jika atlit kita sudah mengikuti sejumlah event dan meraih prestasi maka hal tersebut harus disuport. Memang derajat atau ukuran dari cabang olahraga ini harus kita tahu,” FREDERIKUS GEBZE )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap