Frederikus Gebze Optimis Pembangunan Sirkuit Balap Motor PON XX Rampung

Frederikus Gebze Optimis Pembangunan Sirkuit Balap Motor PON XX Rampung

Frederikus Gebze Optimis Pembangunan Sirkuit Balap Motor PON XX Rampung

Berbagai persiapan terus dibangun oleh Pemkab Merauke untuk menyambut pelaksanaan PON XX Yang akan berlangsung di Merauke Tahun 2020 ini. Bupati Merauke, Frederikus Gebze optimis pembangunan arena balap motor cross untuk PON XX di Merauke akan rampung sebelum kegiatan digelar. Menurut Fredy, Pemerintah Kabupaten Merauke akan melakukan pengadaan tanah seluas 30 hektar untuk pembangunan sirkuit balapan PON XX yang berada di Kebun Coklat Distrik Tanah Miring, sekitar 30-an kilometer dari pusat Kota Merauke.

“Namun untuk pengadaan tanah tersebut ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Karena sesuai dengan UU yang ada, pengadaan tanah untuk fasilitas umum harus dibentuk Tim Pengadaan Tanah dan mempunyai tahapan yang cukup panjang.” ( Fredy Gebze )

Apalagi pengadaan tanah tersebut sudah diatas 5 hektar yang kewenangannya oleh Pemerintah Provinsi Papua. Karena itu, yang perlu diperhatikan disini adalah kelengkapan dokumen untuk pengadaan tanah tersebut setelah itu kemudian diserahkan ke Gubernur Papua untuk segera dibentuk Tim Pengadaan Tanah oleh Pemprov Papua.

“Seluruh tahapan harus ditempuh sesuai dengan perundang-undangan. Kemudian yang harus diperhatikan jangan sampai dari pengadaan tanah ini menimbulkan kerugian negara,” ( Frederikus Gebze )

Rapat membahas pengadaan tanah ini dihadiri oleh instansi terkait termasuk Kanwil Pertanahan Provinsi Papua. Tim TP4D Kejaksaan Negeri Merauke juga mengawal pengadaan lahan untuk pembangunan sirkuit balapan PON XX tersebut. ( Sri Rejeki )

Berikut ini perkembangan tahapan pembangunan sirkuit balap motor tersebut posisi 23 Desember 2019 ”

Baca Juga :  RAPAT TINGKAT MENTERI MEMBAHAS PERSIAPAN PON XX dan PEPARNAS XVI PAPUA 2020

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap