FREDERIKUS GEBZE KERJA MEMBANGUN MERAUKE ( 2 )

FREDERIKUS GEBZE KERJA MEMBANGUN MERAUKE ( 2 )

FREDERIKUS GEBZE KERJA MEMBANGUN MERAUKE ( 2 )

MENUJU MERAUKE GEMILANG, BERBUDAYA dan SEJAHTERA 2021-2026

Papua, secara perlahan-lahan ingin menghapus suatu STIGMA bahwa Propinsi Papua tidak bisa Swasembada 9 Bahan Pokok secara Mandiri, karena selama ini hampir seluruh kebutuhan bahan pokok didatangkan dari Surabaya ataupun dari Sulawesi. Salah satu Kabupaten di Papua yang berhasil menerobos Stigma itu ialah Kabupaten Merauke. Dibawah kepemimpin Frederikus Gebze, S.E., M.Si, Kabupaten Merauke sejak tahun 2015 mulai berbenah dan bekerja keras untuk bisa mengoptimalkan potensi daerahnya dan juga sekaligus untuk membangun kemampuan masyarakatnya.

Dan ……..pada tahun 2018 dan 2019 ini, hasil kerja keras dan kerja cerdas dari Bp. Frederikus Gebze tersebut sudah mulai terlihat hasilnya…..

Bidang Insftastruktur Kota dan Desa,  Merauke menjadi jauh lebih baik, Jalan dan Jembatan dibangun, Bandara Udara Mopah dibangun, berbagai gedung pemerintahan, Puskesmas, sekolah dan rumah sakit dibangun. Juga Perumahan untuk ASN serta sarana air bersih untuk masyarakat dan juga drainase kota diperbaiki.

Bidang Pertanian,  Kabupaten Merauke, bangkit dan menjadi maju sehingga bisa mengekspor beras ke berbagai Negara.

Bidang Peternakan Kabupaten Merauke bangkit dan menjadi maju sehingga bisa memasok daging ayam dan daging sapi untuk kebutuhan PON XX Papua di Jayapura.

Bidang Perikanan, untuk mengembangkan perikanan Kabupaten Merauke, Bupati Frederikus Gebze bekerjasama dengan Kementerian dan Kelautan R.I untuk membangun Sentra Perikanan Terpadu Merauke dan juga melarang kapal-kapal asing menangkap ikan di perairan Merauke. Berbagai bantuan dari Bupati Frederikus Gebze, untuk masyarakat seperti Alat Tangkap Ikan dan perahu-perahu terus diberikan.

Dan pada tahun 2019 ini, Kabupaten Merauke sudah berhasil mengekspor Kepiting bakau ke Negara Singapura.

Bidang Perkebunan dan Kehutanan, Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke mengembangkan produk perkebunan seperti Kelapa, Sawit. Sagu, Merica/Lada serta Gaharu dan juga kayu Plywood. Dan sejak tahun 2018, Mintak sawit, Gaharu, Plywood berhasil menembus pasar ekspor.

Bidang Pariwisata dan Budaya, Bupati Frederikus Gebze sangat menaruh perhatian khusus pada pengembangan Seni dan Budaya Malind, termasuk pengembangan Pariwisata yang dipadukan dengan beberapa Festival Budaya.

Bidang Tekhnologi dan Infrormasi, Kabupaten Merauke  terus mengembangkan layanan SMART CITY, karena berhasil memberikan layanan publik beruapa Hotspot dan internet gratis kepada masyarakat.

Bidang Pendidikan, merauke terus memacu pendidikan dan keahlian masyarakatnya, khususnya untuk masyarakat asli Merauke. Berbagai pelatihan dan pendidikan baik dalam bidang usaha UKM maupun pelatihan IT diberikan secara terus menerus kepada masyarakat.

Bidang Kesehatan, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat dan kesadaran menjaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke bersama Bupati Merauke mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Merauke.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatannya, karena peran masyarakat dalam menjaga kesehatannya sangat penting.

“Dengan kegiatan ini Pemda Merauke mengajak semua masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengkosumsi buah dan sayur,” tuturnya kepada wartawan di Lapangan Mandala, Sabtu (11/11/2017).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap