FREDERIKUS GEBZE, KEAMANAN MASYARAKATNYA DARI VIRUS CORONA ADALAH DIATAS SEGALANYA

FREDERIKUS GEBZE, KEAMANAN MASYARAKATNYA DARI VIRUS CORONA ADALAH DIATAS SEGALANYA

FREDERIKUS GEBZE, KEAMANAN MASYARAKATNYA DARI VIRUS CORONA ADALAH DIATAS SEGALANYA

Bupati Merauke Frederikus Gebze, siang malam terus bekerja dengan keras untuk menjaga masyarakatnya terkena dari serangan Virus Corona ini. Bagi Frederikus Gebze, keselamatan masyarakatnya adalah diatas segalanya, dan sebagai seorang Kepala Daerah, Frederikus Gebze sangat menyadari sekali hal itu, bahwa dia harus benar-benar melindungi dan menjaga masyarakatnya.

Segala daya dia upayakan segala tenaga dan fikiran dia curahkan, seluruh Instansi dan dinas dia libatkan, bahkan Pemerintah Kabupaten Merauke, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk menangani Covid-19 di Merauke.  Dana tersebut, kata bupati, diperoleh dari pergeseran pengadaan barang dan jasa yang tidak dianggap terlalu penting, kemudian perjalanan dinas dari setiap SKPD.

‘’Kami sudah berkoordinasi dengan TPAD dan banggar dari Dewan untuk sama-sama resceduling dan recovery dimana barang habis pakai atau pengadaan barang dan jasa yang tidak terlalu penting  dan perjalanan dinas dari SKPD dialihkan untuk menangani Covid-19 ini,’ ( Bupati Frederikus Gebze )

Orang nomor satu di Merauke ini meminta dan mengajak semua komponen bangsa yang ada di Merauke apabila   ikut menangani pemberantasan Virus Corona agar seluruh peralatan yang digunakan berasal dari Satgas Penanganan Virus Corona.

‘’ Tidak dibenarkan melakukan langkah-langkah tanpa koordinasi. Kenapa, bisa terjadi pemborosan. Karena Merauke ini cukup  jauh, terbatas dan begitu luas, sehingga kita berharap bahwa semua hal yang dilakukan dalam rangka pemberantasan Covid-19 ini harus dari Satgas, dikendalikan, diawasi dan bertanggungjawab Bupati Merauke,’’

( Bupati Frederikus Gebze )

Bupati Frederikus Gebze juga mengingatkan kembali dengan KLB yang terjadi saat ini di daerah yang dijuluki Kota Rusa itu Langkah-langkah pencegahan telah Pemerintah Daerah (Pemkab) beri kewenangan penuh kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang telah dibentuk.

“ Sejak awal kami sudah melakukan antisipasi penanganan Covid-19, namun bagaimana dengan Pelabuhan laut, udara juga pintu pintu masuk yang ada di daerah Papua Selatan khusus nya di Merauke, “ ( Bupati Frederikus Gebze )

Diketahui bersama dari 132 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Pasien Covid-19 yang ada di Indonesia, Merauke adalah salah satu kabupaten yang ditunjuk untuk menangani dari Asmat,Bovendigoel, Pegunugan Bintang, juga dari Kabupaten Yahukimo. Sehingga mau tidak mau tim medis Kabupaten Merauke harus menerima pasien-pasien yang diduga mengalami atau positif virus Corona dan lain sebagainya,.

Sementara itu, informasi yang didapatkan dari tim Kesehatan bahwa dua PDP itu bukan masyarakat kami, melainkan pasien rujukan dari luar daerah kami. ( Bupati Frederikus Gebze )

Karena kondisi virus ini sangat bisa mengancam masyarakatnya, Bupati Frederikus Gebze sudah mengganggap kondisi ini seperti perang, ya perang melawan Virus. Frederikus berada di garis terdepan memimpin perperangan ini. Luar Biasa Pak Bupati yang benar-benar mencintai warganya.

Table of Contents

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap