FREDERIKUS GEBZE, CARA MENGEMBANGKAN POPULASI SAPI DI MERAUKE

FREDERIKUS GEBZE, CARA MENGEMBANGKAN POPULASI SAPI DI MERAUKE

FREDERIKUS GEBZE, MENGEMBANGKAN POPULASI SAPI DI MERAUKE

 

Bupati Merauke terus bekerja dengan Kasih dan Hati secara keras dan Cerdas untuk membangun Kabupaten Merauke. Merauke menjadi salah satu Kabupaten yang akan mendukung percepatan peningkatan populasi sapi di dalam negeri. Untuk mewujudkannya, cara yang dilakukan adalah melakukan kegiatan penyerentakan berahi (sinkronisasi berahi) untuk kemudian dilaksanakan Inseminasi Buatan (IB) pada sapi dan kerbau milik masyarakat. Mearuke memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar berupa lahan dan sumber pakan yang cukup besar.Potensi ini sangat baik untuk dapat dimanfaatkan dalam pengembangan sub sektor peternakan, khususnya untuk pengembangan sapi potong dengan cara membuat kawasan pengembalaan ternak.

“Pengembangan usaha peternakan sapi potong memiliki peran strategis dalam pembangunan perekonomian masyarakat di Papua umumnya dan masyarakat Merauke khususnya, termasuk juga untuk pemenuhan pangan asal ternak yang merupakan kebutuhan dasar utama manusia,” (  FREDERIKUS GEBZE )

Bupati Merauke Frederikus Gebze akan menyediakan lahan untuk peternakan sapi dan pengembangan integrasi padi-sapi.

“Hal ini tentunya untuk saling memanfaatkan hasil limbah padi yang dapat digunakan untuk pakan ternak dan kotoran hewan dan untuk pupuk padi di sawah” (  FREDERIKUS GEBZE )

 

Kabupaten Merauke juga telah menyiapkan tanah seluas 260 ha di distrik Purik dengan status sertifat tanah pemda kabupaten untuk dikembangkan pembiakan sapi potong.‎ Kondisi tanah tersebut saat ini sudah ada kandang dengan kapasitas 200 ekor sapi untuk mendukung pengembangan sapi indukan  ( Adrian Indra )

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap