Frederikus Gebze: Berbagai Upaya Langkah Cepat dilakukan Oleh Pemkab Merauke Untuk Mencegah Menyebarnya Virus Covid 19

Frederikus Gebze: Berbagai Upaya Langkah Cepat dilakukan Oleh Pemkab Merauke Untuk Mencegah Menyebarnya Virus Covid 19

Frederikus Gebze: Berbagai Upaya Langkah Cepat dilakukan Oleh Pemkab Merauke Untuk Mencegah Menyebarnya Virus Covid 19

Bupati Merauke, Frederikus Gebze bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kabupaten Merauke, membantah berita yang menyatakan bahwa penanganan pencegahan virus Corona di Merauke lambat, Bupati bersama Tim Gugus Tugas Pengangan Cpvid-19 sudah berkali-kali mengadakan rapat dan sekaligus mengambil langkah-langkah cepat dalam pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Merauke. Sebelum pada Selasa (24/3/2020) penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua mobil pemadam kebakaran di Pelabuhan, Pasar Wamanggu dan Pasar Baru Mopah Merauke. Dilanjutkan  pada Rabu (25/3/2020) dengan tambahan mobil penghalau massa milik Polres Merauke.

Karena itu, selain menggunakan ketiga mobil tersebut, juga menggunakan puluhan tanki untuk penyemprotan   ke sekolah-sekolah yang ada di Merauke. Frederikus Gebze menjelaskan, bahwa penyemprotan ini dilakukan untuk tempat-tempat atau fasillitas  umum serta di jalan-jalan dan sudut rumah atau kantor/

” Penyemprotan Cairan Disinfectan, Kita mulai dari pelabuhan, pasar dan terminal. Selanjutnya, kami akan masuk ke jalan-jalan strategis, tempat ibadah, sekolah khususnya yang banyak pemukiman masyarakat, termasuk juga ke distrik-distrik’’ ( Frederikus Gebze )

Frederikus Gebze menyampaikan, Pemkab Merauke mengerahkan lima unit tanki semprot ke PMI untuk melakukan penyemprotan untuk gang-gang yang tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran tersebut. Para penumpang yang baru datang dengan mempergunakan kapal laut juga akan disempat dengan cairan ini, Selain itu beberapa fasilitas tempat untuk mencuci tangan dan juga tempat penyemptotan disinfektan yang steril juga sudah disiapkan oleh Pemkab Merauke.

Koordinasi dan kerja sama pencegahan penyebaran virus Corona ini dilakukan oleh Pemkab Merauke bersama pihak dari TNI dan Polri yang juga lagnsung bergeraj dengan cepat turun ke lapangan.

Bupati Frederikus Gebze, dari waktu ke waktu selama 24 jam terus memantau situasi lapangan maupun berbagai laporan Tim Gugus Penanganan Covid -19 tentang langkah-langkah cepat yang perlu segera diambil.( AI/III/2020 )

Baca Juga :  Potret Kinerja Frederikus Gebze Membangun Kab. Merauke Tahun 2017 ( 2 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap