Frederikus Gebze, 53 Kepala Kampung Dari 13 Distrik Di Kabupaten Merauke Resmi Dilantik

Frederikus Gebze, 53 Kepala Kampung Dari 13 Distrik Di Kabupaten Merauke Resmi Dilantik

Frederikus Gebze, 53 Kepala Kampung Dari 13 Distrik Di Kabupaten Merauke Resmi Dilantik

53 Kepala Kampung dari 13 Distrik di Kabupaten Merauke, Kamis (13/12) di Auditorium Kantor Bupati Merauke.

Kepala kampung yang dilantik diharapkan memiliki semangat serta pemikiran yang baik dan konsep aktual dan inofatif dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan pemerintah, penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kampung masing-masing.

Sambutan Bupati Frederikus Gebze yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sularso, mengajak para kepala kampung segera menetapkan aparat dan peraturan kampung. Menyelenggarakan pemerintahan di kampung. Mengelola SDA kampung menuju kampung mandiri.

Berdayakan masyarakat kampung untuk selalu bergotong royong dan berpartisipasi dalam pemerintahan dan pembangunan , serta mendamaikan perselisihan yang terjadi antara warga kampung. Seorang kepala kampung mengemban amanah yang tidak gampang dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan kampung. Harus mampu menjawab tantangan pembangunan serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat demi memajukan kampung dan warganya.

Jangan berpikir tentang diri sendiri atau kelompok kita sendiri. Tapi punya kewajiban untuk merangkul seluruh elemen tanpa ada perbedaan. kepala kampung harus menjadi pemimpin yang mampu mempersatukan seluruh warga kampung, mampu mengenal seluruh potensi yang ada di wilayah masing-masing, baik penduduk, SDA maupun lingkungan supaya mempermudah memaksimalkan seluruh potensi dalam merencanakan dan mengambil langkah yang strategis dan inovatif.

Sebagai kepala kampung harus paham akan tupoksinya, pelajari peraturan tentang kampung. Kami tidak ingin para kepala kampung yang baru dilantik terjerat kasus hukum karena penyalahgunaan dana desa atau hal-hal lain yang bertentangan dengan norma hukum.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link