FREDERIKUS GEBZE, DEKLARASI PERDAMAIAN 5 PEMUDA ANTAR UMAT BERAGAMA

FREDERIKUS GEBZE, DEKLARASI PERDAMAIAN 5 PEMUDA ANTAR UMAT BERAGAMA

28  Oktober 2017

DEKLARASI PERDAMAIAN 5 PEMUDA ANTAR UMAT BERAGAMA YANG DISAKSIKAN OLEH BUPATI FREDERIKUS GEBZE DAN MENKO PMK PUAN MAHARANI SEKALIGUS PENANDATANGANAN DEKLARASI YANG DIPRAKARSAI OLEH KEMENPORA DI GOR HEAD SAI MERAUKE

Indonesia memiliki lebih dari 714 suku bangsa dengan 1.100 bahasa yang berbeda dan berada lebih dari 17.000 pulau.  Agama-agama besar dunia juga terdapat di Indonesia, Islam, Katolik, Hindu dan Budha.

Selain menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Menko PMK Puan Maharani juga menyaksikan deklarasi perdamaian lima pemuda antar umat beragama di GOR Hiad Sai Trikora, Merauke. Menko PMK bersama Bupati Merauke ikut naik ke panggung untuk menyaksikan penandatanganan Deklarasi itu.

“Kemajemukan di Indonesia merupakan anugrah dari Tuhan” ( Puan Maharani )

Bupati Frederikus Gebze dan Menko PMK Puan Maharani di Merauke, Pembacaan dan Penandatanganan tersebut berlangsung disela-sela acara Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci Lintas Agama yang digagas oleh Kemenetrian Pemuda dan Olah Raga.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya pembacaan Kitab suci oleh para pemuda lintas agama, semoga kegiatan ini dapat memperteguh persatuan dan kesatuan Indonesia.  Apalagi  acara berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda” ( Puan Maharani )

Dalam kesempatan itu Puan mendorong semangat pemuda untuk terus berpacu dengan waktu dan perkembangan zaman sehingga dapat menjawab tantangan kompetisi pada masa kini. Kemajuan, kata dia, adalah tantangan pemuda. Tantangan harus ditaklukkan pemuda sehingga mereka menjadi yang terdepan dan membawa dampak bagi kemajuan bangsa.

Menko PMK juga menyoroti keberagaman di Indonesia. Menurut dia, kebhinnekaan merupakan kekuatan untuk bangsa bukan sebaliknya memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Meski kita tidak sama, kita kerja sama untuk Indonesia berkemajuan. Pemuda-pemudi mari bangun jiwa bangsa serta berperan dan bertanggung jawab untuk Indonesia yang satu,” ( Puan Maharani )

Table of Contents

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap