Bupati Merauke ( Frederikus Gebze ) Terus Memantau Upaya-Upaya Pencegahan Virus Covid -19

Bupati Merauke ( Frederikus Gebze ) Terus Memantau Upaya-Upaya Pencegahan Virus Covid -19

Bupati Merauke ( Frederikus Gebze ) Terus Memantau Upaya-Upaya Pencegahan Virus Covid -19

Bupati Merauke, Frederikus Gebze setelah resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di Merauke terus melaksanakan pemantauan dan koordinasi dengan dinas-dinas terkait. Penetapan KLB Covid-19 berdasarkan keputusan bupati nomor 440/13.02 yang dibacakan langsung oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada Senin (23/3) malam. Berbagai langkah-langkah upaya pencegahan terus dilaksanakan untuk menjaga agar masyarakat Merauke tidak terkena wabah virus tersebut.

Salah satu langkah yang direalisasikan dengan menyediakan tempat untuk mencuci tangan dibeberapa lokasi di Merauke.

Salah cara Mencegah Virus Corona atau Covid-19 dari WHO ialah dengan Mencuci tangan sesering mungkin. Dianjurkan agar selalu mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh. Bersihkan tangan dengan pembersih berbahan alkohol atau dengan sabun dan air. Mencuci tangan akan membunuh virus yang mungkin menempel. Pemerintah Kabuapten Merauke Juga menyediakan alat sterilisasi pembunuh kuman virusm bagi masyarakar yang diduga memiliki suhu badan yang tinggi.

Selama penetapan status KLB, Pemerintah Kabupaten Merauke mengeluarkan beberapa poin penting yang harus dilakukan untuk pencegahandan penanganan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Beberapa poin tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Merauke sedang melakukan upaya perawatan secara intensif terhadap 2 pasien positif Covid-19 dan tiga PDP sesuai dengan standar operasional yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

Seluruh elemen bersatu padu melawan Virus Corona, yang mana tingkat penyebaran Virus tersebut terbilang Cukup Cepat dan berbahaya Untuk itu, pencegahan pun terus dilakukan oleh pemerintah dan lembaga lainnya. Sama halnya dengan Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor yang gencar melakukan Penyemprotan Disinfektan ke berbagi Lokasi yang berada di kabupaten Merauke, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga :  Gebrakan Kembali dari Kabupaten Merauke Di Tengah Badai Corona

Brimob Merauke yang termasuk didalam Satgas Penanganan Covid – 19 di kabupaten Merauke, mendapatkan pembagian tugas dari pemerintah Daerah untuk melaksanakan Penyemprotan Disinfektan. Yang menjadi Fokus Penyemprotan Disinfektan Oleh Ipda Yasid dan Anggota, Diantaranya Gereja Bethel Indonesia Batu Karang,Gereja Petra, Paud Angkasa Lanud J.A Dimara, SMK Santo Antonius,Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke,

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Lain sebagainya. Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad bersama dengan Kabag Humas dan Protokoler Pemda Merauke Mike Christian Walinaulik turut hadir serta mengawasi jalannya Penyemprotan Disinfektan dari awal hingga Akhir kegiatan.

Dalam Kesempatan itu Wadanyon D Pelopor Mengatakan bahwa dia dan pihaknya Siap Mendukung pemerintah Kabupaten Merauke dalam menyikapi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Merauke.( AI/III/2020 )

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap