Bupati Merauke ( Frederikus Gebze ) Memimpin Langsung Perang Melawan Covid-19

Bupati Merauke ( Frederikus Gebze ) Memimpin Langsung Perang Melawan Covid-19

Bupati Merauke ( Frederikus Gebze ) Memimpin Langsung Perang Melawan Covid-19

Bupati Merauke, Frederikus Gebze memimpin secara langsung berbagai upaya untuk pencegahan meluasnya wabah virus Corona ( Covid -19 ) di Kabuapten Merauke. Frederikus Gebze mengerahkan seluruh kekuatan yang di tiap-tiap Dinas di Kabupaten serta dibantu juga oleh pihak TNI dan Polri. Mobeil Pemadam kebakaran juga menyemprotkan cairan disinfektan anti Virus corona di jalan di Kota Merauke.

Sedangkan di distrik-distrik, penyemprotan dilakukan secara manual dengan memakai mesin semprot. Pihak kepolisian Resort Merauke juga mengerahkan seluruh anggotanya guna memberikan berbagi informasi antisipasi kepada masyarakat Merauke.

Langkah pencegahan penyebaran corona juga dilakukan di Merauke, Papua. Denbekang 17-44-04 Merauke mendirikan posko siaga penanggulangan corona. Sejumlah tempat tidur serta alat medis disiapkan untuk menangani pasien sebelum dirujuk ke RSUD Merauke. Bagi warga yang memiliki keluhan seperti gejala corona dapat memeriksakannya ke posko ini.

Bupati Frederikus Gebze juga menginformasikan, bahwa TNI-Polri bersama dengan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) PLBN Sota sepakat bersinergi meningkatkan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Perbatasan RI-PNG, Distrik Sota. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (21/3/2020).

“Saat ini kita berada pada tahap upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Hari ini kita sama-sama berkomitmen untuk meningkakan sinergi dan selalu berkordinasi dengan seluruh pihak agar wilayah perbatasan, khususnya Kampung Sota tidak menjadi tempat penyebaran Virus Corona,” 

( Mayor Inf Rizky Aditya )

Dan satgas juga menambahkan bahwa “Kita merencanakan untuk melaksanakan aksi bersama pada hari Senin (23/3/2020) untuk membersihkan tempat-tempat pelayanan publik, kantor, sekolah, serta rumah ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan”.

Sesuai dengan himbauan Bupati Merauke yang ditujukan kepada Tim CIQS Merauke pada tanggal 16 Maret 2020, aktivitas pelintas batas baik dari Papua New Guinea ke Indonesia atau sebaliknya sudah kita larang dan kita tutup agar fokus kepada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah menjadi Pandemi dunia,” tuturnya.

Sementara itu, dr. Sari Nainggolan dari Puskesmas Sota menghimbau yang hadir mengikuti apel pagi dan patroli bersama agar selalu mengingatkan akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak/social distancing measures, olahraga dan istirahat yang cukup guna tercegah dari penyebaran Virus Corona.

Sebelumnya Buapti Merauke Frederikus Gebze juga memantau Simulasi penangan pasien yang terkena gejala Virus Corona di RSUD Merauke.

Baca Juga :  Frederikus Gebze, Bupati Merauke Menghadiri Munas Partai Hanura

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap