Bupati Merauke Frederikus Gebze Meresmikan PAM di Kampung Ngolar, Merauke.

Bupati Merauke Frederikus Gebze Meresmikan PAM di Kampung Ngolar, Merauke.

Warga Kampung Ngolar Distrik Merauke boleh bernapas lega. Pasalnya, warga Kampung Nggolar tidak kesulitan lagi untuk memperoleh air bersih setelah pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Merauke membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Bahkan, SPAM yang dibangun untuk warga Kampung Nggolar tersebut bisa langsung diminum tanpa dimasak lagi.

Meski Kampung Nggolar dekat dengan Sungai Maro, dimana air di sekitar kampung tersebut airnya slobar atau asin, namun dengan menggunakan sebuah alat berhasil diperoleh sumber air yang tawar di tempat tersebut.
Masyarakat Kampung Nggolar sangat berterima kasih kepada Bupati Merauke  Frederikus Gebze dengan adanya PAM tersebut,   beberapa warga dibuat terharu dengan hadirnya sumber air yang dekat dengan mereka tersebut. Sebab selama ini, kata dia, masyarakat kesulitan untuk memperoleh air bersih.

‘’Jangankan untuk pakai mandi, untuk diminum dan masak saja mereka susah mendapatkan air bersih. Apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini. Untuk air minum, mereka mengambilnya cukup jauh. Sedangkan untuk mandi, dari anak-anak yang saya tanya disana sampaikan untuk mandi paling banyak mandi 2-3 kali dalam seminggu. Itupun mandi di sungai yang diketahui airnya bergaram dan setelah itu tidak pakai air tawar lagi. Makanya kulit warga di situ terlihat kurang bagus

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap