1.000 Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Jokowi

1.000 Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Jokowi

Jakarta – Usai mendapat dukungan dari Alumni SMA Jakarta Bersatu, calon presiden petahana juga mendapat dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri. Penyelenggara acara mengklaim ada 1.000 purnawirawan yang nyatakan dukungan untuk Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Acara berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi.

“Kami purnawirawan TNI-Polri menyatakan bahwa dalam semangat dan optimisme kerja nyata, kami dengan bulat mendukung Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden melanjutkan pembangunan sesuai nawacita kedua,” ujar Arief Koeshariadi.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang bisa jadi teladan, bersih, jujur, merakyat, kerja nyata, dan memiliki komitmen kuat membangun kesehahteraan rakyat. Dia menilai, kepemimpinan Presiden Jokowi selama 4 tahun terakhir terlihat kerja nyatanya.

“Kami para Purnawirawan TNI-Polri yang hadir pada acara ini menyatakan dalam semangat optimis kerja nyata oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bulat menyatakan dukung Jokowi dan Kiai Maruf sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 dan melanjutkan sesuai nawa cita kedua,” kata Arief.

“Untuk memajukan Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berlandaskan Pancasila dan UUD,” ujarnya.

Mendapat dukungan dari purnawirawan TNI dan Polri, Jokowi menyampaikan terima kasih. Jokowi mengatakan, kunci stabilitas keamanan dan politik ada di tangan Polri-TNI.

“Saya meyakini sejak awal, kunci stabilitas politik, keamanan ada di solidnya TNI dan Polri. Tidak ada yang lakn, saya yakini itu,” katanya.

Para purnawirawan yang hadir di antaranya, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Baca Juga :  OSO: Jangan Ditanya Lagi, kalau Infrastruktur Itu Jokowi Orangnya

Hadir juga Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi dan Marsekal (TNI) Agus Supriyatna, Jenderal Pol (Purn) Bimantoro, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi dan Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap